19/07/10

LAM&PK Dan Kegiatan

Pelatihan Manajemen Organisasi

Tidak dapat dielakkan bahwa di setiap organisasi tentunya memiliki struktur kepengurusan, struktur ini berfungsi sebagai roda dalam menggerakan seluruh kegiatan lembaga, sehingga tujuan – tujuan yang ada di dalam organisasi ini bisa tercapai dan dapat terealisasikan dengan baik, dan untuk memaksimalkan seluruh kinerja lembaga tersebut dibutuhkan sebuah manejemen organisasi yang baik.
Fakta yang terjadi pada saat ini adalah kurangnya kapasitas lembaga untuk mengkoordinir anggotanya, sehingga masih banyak terjadi kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan lembaga, seperti tidak adanya kejelasan dalam pembagian tugas pengurus, serta tidak adanya pemahaman dari anggota akan hak dan kewajibannya, sehingga tidak terbangun koordinasi serta komunikasi yang lancar baik antar divisi maupun sesama anggota.
Pelatihan manajemen organisasi adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan di organisasi Lembaga Advokasi Mahasiswa & Pengkajian Kemasyarakatan (LAM&PK). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Divisi Edubang .
Pelatihan ini diadakan pada hari kamis (13/5), dengan narasumber Era Purnama Sari, S.H ketua LAM&PK FHUA masa bakti 2008-2009.  Dari kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja dari para anggota serta kerjasama yang baik di antara divisi-divisi, sehingga LAM&PK sebagai sebuah organisasi pembinaan intelektualitas mahasiswa, tidak hanya mampu berfikir kritis dan konstruktif namun dapat bertindak secara sistematis, efisien dan tepat sasaran, dan juga menciptakan  individu – individu yang memiliki intelektual tinggi, idealis, inspiratif dan peka terhadap perkembangan masyarakat.(Quinta)

Klinik Hukum

            Ilmu hukum merupakan salah satu jurusan yang sangat diminati pada saat sekarang ini. Ilmu hukum merupakan salah satu ilmu yang membutuhkan pengethuan dan praktik yang seiringan. Namun, pada saat sekarang ini kebayakan mahasiswa Fakultas Hukum yang hanya menguasai pengetahuan teori saja. padahal di dalam dunia kerja keterampilan dalam praktik jauh lebih dominan dibandingkan dengan penguasaan teori. Hal ini lah yang melatarbelakangi LAM&PK untuk mendirikan ”Klinik Hukum LAM&PK”.
Klinik hukum LAM&PK merupakan suatu wadah yang diperuntukkan bagi mahasiswa untuk mempraktekkan teori-teori yang didapat selama perkuliahan. Melalui klinik hukum ini mahasiswa akan dilatih dan dibimbing oleh praktisi-praktisi hukum yang memiliki keahlian di bidangnya.
Klinik Hukum LAM&PK inibukan hanya memberikan teori, tetapi langsung mengaitkannya dengan praktek. Seperti praktek beracara. Klinik hukum ini akan dilaksanakan setiap minggunya pada hari Rabu pukul 10.00-11.30 WIB di sekretariat LAM&PK Dekanat Fakultas Hukum UNAND Lantai 3.
Maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kemampuan teori dan keahlian guna menjadi bekal dalam menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin ketat.
Diharapkan kepada semua mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Hukum untuk bergabung di dalam program klinik hukum ini. Karena dalam program ini dapat menjadi titik awal sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya serta dapat mempraktekkan ilmu-ilmu yang didapat di bangku kuliah yang kebanyakan hanya teori saja.(Dilla)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar