19/07/10

ilhamdi taufik sosok dosen sederhana yang berkualitas















Lahir     : 25 Oktober 1956
Alamat  :  Jalan fisika IV no.06  komplek dosen   Universitas  Andalas, padang
Pendidikan :
·  SD 19 padang,SMP 1 painan.
· SMP Solok
·  SMA 1 alido. Tahun 1975  sampai dengan tahun 1980
· Fakultas Hukum Universitas Andalas

Pengalamanorganisasi :
·  ketua osis SMA 1 Salido. Tahun 1978 sampai dengan 1980
·  Ketua Senat  Mahasiswa  Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang.
·  Pernah menjabat sebagai ketua PPCSPI Padang
·  Menjabat sebagai ketua pelaksana harian LBH unsula
·  Peneliti pusako semenjak tahun  2004
·  Pembina LAM&PK FHUA tahun 2010 s.d 2011
·  Dll

Karir :
· Dosen tetap hukum tata Negara fakultas Hukum Universitas Andalas
· Asisten rektor universitas Andalas bidang hukum tahun 1994
· Pembantu dekan II fakultas hukum universitas andalas
· Pernah menjabar sebagai
· Hakim P4D 
· ketua program ekstensi Fakultas Hukum Universitas  Andalas
· Dll
  
        Siapa yang tidak kenal dengan sosok bapak Ilhamdi Taufik? Beliau adalah  seorang dosen Hukum Tata Negara Fakulta Hukum Universitas Andalas yang saat ini menjabat sebagai Pembantu Dekan II. Sosok dosen yang selalu ramah ini selalu bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk Fakultas Hukum Universita Andalas. Kesibukannya sebagai aktifis mahasiswa tidak menjadi persoalan baginya untuk memberikan yang terbaik, hal ini terbukti ketika beliau menjadi lulusan terbaik  Fakultas Hukum Universitas Andalas tahun 1980.

        Keseharian bapak Ilhamdi yang sederhana dan tegas dalam bertindak membawa kesuksesan dalam berkarir di Fakultas Hukum, pada tahun 1994 bapak yang menjadi mertua
Prof. saldi Isra ini  pernah menjadi asisten rektor Universitas Andalas bidang hukum. Tak hanya itu berbagai prestasi sejak sekolah terus beliau ukir. Ia pernah menjadi ketua osis di sekolah menegah atas dan juga menjadi ketua senat mahasiswa fakultas hukum universitas andalas tahun 1978 s/d 1980.
Menomorsatukan  knowledge, skill ,dan attitude itulah harapan seorang ilhamdi taufik kepada semua mahasiswa fakultas hukum. “ senjata mahasiswa fakultas hukum itu adalah rajin membaca dan pintar bicara”, ujarnya yang sejak duduk di bangku sekolah dasar sudah bercita-cita menjadi sarjana hukum  karena hobinya yang senang membaca dan berdebat. Peneliti pusat studi konstitusi fakultas hukum UNAND (pusako) ini berharap agar mahasiswa fakultas hukum itu menggelorakan semangat melahap literatur, memperhatikan perkembangan yang ada di kampus, mengkritisi kebijakan yang ada dan selalu memberikan yang terbaik untuk fakultas hukum.(ditya&azeez)

1 komentar: